I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 06 April 2011



Nike,produsen alat sepatu,busana dan alat-alat olahraga,membuat seragam sepak bola yg 100% berbahan dasar serat polyester sintetis! ini serat istimewa karena dibuat dari limbah botol mineral plastik yg sangat sulit diurai alam.
pada jumpa pers di Battersea Power Stadion,London,Inggris beberapa waktu lalu, Creative Director Football Nike,Phil Dickinson menjelaskan lebih lanjut soal produksi kostum canggih ini."Botol plastik terbuat dari bahan dasar polyethyline dan polypropylene. nah,dengan teknologi penguraian kimia,kami mengubah bahan-bahan itu menjadi serat polyester" ujarnya lugas."pastinya bahan kostum ini aman karena lulus standar Eropa!"
Kemudian ia menjelaskan soal teknologi dri-fit yg diterapkan pada kostum tsb. "teknologi ini memungkinkan badan pemakainya tetap sejuk.di kostum ini ada zona-zona ventilasi terdiri dari ratusan lubang mikro(lazer cut holes), yang memungkinkan udara mengalir. Letaknya di kedua sisi bawah ketiak hingga ke pinggul",papar Dickinson.
"namun yg lebih penting,bahan polyesternya dirancang tidak menyerap keringat,melainkan mengalirkna keringat keluar melalui pori-pori,kemudian membuatnya menguap dgn cepat.Dengan kostum yg relatif tetap kering,suhu pemain dijaga tetap optimal sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya".
kostum ini juga sengaja dibuat lebih lentur,lebih ringan (15% lebih ringan daripada kostum sepak bola produksi nike pada umumnya),serta terasa lembut di kulit.ini merupakan nilai plus.tahukah anda,umumnya pakaian berbahan dasar polyester terasa kasar dan agak berat ketika dipakai karena tujuan utamanya yaitu mengurangi kusut pada kain.

0 comment:

Posting Komentar